Edukasi Melalui Aplikasi Android Anak


Penggunaan Aplikasi Android Anak dalam mengembangkan respon dan wawasan anak secara motorik dan sensorik merupakan hal sangat menarik untuk dilakukan. Reaksi anak untuk ikut menggunakan Handset Android anda tentu sangat besar, ketertarikan anak – anak saat ini terhadap produk teknologi sudah sangat tinggi. Hal tersebut dapat kita antisipasi dengan memberikan input positif dari Aplikasi Android Anak. Saat ini banyak developer yang ikut perduli terhadap perkembangan anak, melalui Aplikasi Android Anak yang dapat mengedukasi secara positif perkembangan anak.

5 Aplikasi Android Anak Yang Mendidik

Beberapa Aplikasi Android Anak untuk mendidik dan memberikan pembelajaran untuk anak anda ;
– Belajar Membaca
aplikasi-android-anak-belajar-membaca
link download
Untuk memberikan pembelajaran paling dasar pada anak – anak adalah dengan memperkenalkan huruf – huruf kepada anak. Dengan Aplikasi Android Anak ini anda dapat memberikan dasar – dasar pembelajaran untuk anak anda. Dengan pengenalan tersebut anak anda akan lebih cepat untuk belajar membaca. Sehingga kemampuan dia untuk membaca akan lebih cepat dari yang lain.
- Belajar Menulis
aplikasi-android-anak-belajar-menulis
link download
Setelah mengetahui tentang bentuk huruf dan cara bacanya maka anak anda akan mencoba untuk menirukan bentuk huruf dengan menulis. Aplikasi Android Anak Belajar Menulis ini dapat memberikan input positif kepada anak anda, dengan berlatih menulis otomatis anak anda akan dapat membaca dengan  semakin lancar.
- Marbel Warna
aplikasi-android-anak-marbel-warna
link download
Selanjutnya yaitu anak anda akan dituntun untuk memberikan warna dengan Aplikasi Android Anak Marbel Warna. Setelah mulai dengan membaca dan menulis selanjutnya kemampuan untuk memunculkan estetika pada anak anda harus lebih diasah, karena hal tersebut dapat memunculkan kreativitas dan kemampuan untuk menciptakan suatu yang indah.

- iStoryBooks
Aplikasi Android Anak selanjutnya akan memberikan edukasi berupa cerita dan penafsiran pesan dari cerita dan gambar yang ada pada Aplikasi Android Anak iStoryBooks. Aplikasi ini adalah untuk memberikan kemampuan tambahan bagi anak, setelah belajar membaca, menulis, mewarnai dan selanjutnya adalah untuk memberikan kemampuan kepada anak untuk dapat menceritakan apa yang dia tulis dan dia pikirkan. Hal tersebut juga untuk mengembangkan kepedulian dan rasa empati anak terhadap lingkungan.
- Kids Piano
aplikasi-android-anak-kids-piano
link download
Aplikasi Android Anak ini adalah untuk memberikan kemampuan anak dalam mengenal musik dan suara. Hal tersebut juga dapat memberikan input kepada anak dalam mengembangkan kemampuan dan kecerdasannya.

Aplikasi Android Anak Aman dan Mencerdaskan

Aplikasi Android yang ada saat ini sangat bermacam – macam. Dari Games sampai ke Gaya hidup. Semua Aplikasi tersebut tidak akan baik untuk digunakan oleh anak – anak. Karena kecenderungan anak – anak dalam menggunakan Aplikasi Android sangatlah besar. Untuk itu kita harus lebih berhati – hati untuk memberikan handset Android pada anak kita. Lebih baik kita arahkan dan dampingi anak kita dalam menggunakan Android, dan kita khususkan untuk menggunakan dan belajar dengan Aplikasi Android Anak.

Sumber : aplikasiandroid.com

0 komentar: